Selasa, 25 Oktober 2011

Yamaha V-Ixion 2008 Patah Hati


MotoBike - Biasanya kalo sedang putus cinta atau patah hati, kebanyakan suka melakukan hal negatif. Entah itu mabuk-mabukan, berantem, marah-marah dan sebagainya. Wah, jangan kayak gitu ya, Bro! Amit-amit, deh!

Mending tiru Ruri. “Daripada gak keruan, saya lampiaskan dengan cara memodifikasi motor sendiri. Selain ada kebanggaan tersendiri, juga bisa mengobati patah hati. Hehe…,” curhat Ruri, pemilik Yamaha V-Ixion keluaran 2008 yang Anda saksikan di halaman ini.

Makanya, ia memilih menyambangi Phoenix Custom (PC) di Jl. Raya Bekasi Timur No.2, Cipinang, Jaktim untuk mengubah tampang asli keluaran 2008 tersebut.

“Konsep awal yang dipilih pemiliknya, pengennya model full fairing ala Yamaha R6. Tapi pas melihat tampilan Suzuki GSX-R 750, dia malah naksir. Karena kelihatan lebih macho,” jelas Windriyanto, sang modifikator PC.

Curhat pertama, pria kelahiran Madiun, Jateng ini mau bagian kaki-kakinya terlihat kekar. Tapi pakai produk lokalan aja. Merealisasikannya, tapak ban depan oleh Windriyanto dijejali produk IRC tipe Road Winner ukuran 110/70-17 nempel di pelek RG-V yang lebarnya 2,5 inci.

Sedangkan sektor belakang, juga pakai ban dan pelek dari brand yang sama. Hanya saja ukuran berbeda, yakni pakai IRC 130/70-17 ditemani pelek 3,5 inci. Namun, untuk kedua suspensi masih dipercaya pakai asli pabrikan. Cuma, pada swing arm ditambahkan kondom arm model Honda CBR 600 biar kelihatan gede.

Baru deh bodi 'dijahit' dengan desain ala moge sport Suzuki tadi (GSX-R 750) dari bahan fiberglass. “Mulai dari depan hingga buntut,” lanjut modifikator ramah ini.

Pada fairing asli moge Suzuki tersebut, hanya menggunakan satu lampu utama. Nah biar beda, pada cover bodi bikinannya itu, Windriyanto meng-custom head lamp-nya pakai lampu depan Honda Vario CBS Techno, yang kemudian dipadu stoplamp sabit Honda Grand pada bagian buritan.

Selanjutnya di atas lampu utama ditambahkan windshield dari Kawasaki Ninja 150RR. Setelah itu, tempat penampungan BBM ditutupi kondom tangki, guna menyesuaikan perubahan dari konsep yang diaplikasi serta biar terlihat lebih padat. “Trus karena jomblo alias gak ada pacar, jok dibikin single seater,” tutupnya yang pasang footstep underbone Yoshimura.

Bagaimana para wanita?
Data Spesifikasi :

Ban depan-belakang    : IRC Road Winner, 110/70-17 & 130/70-17

Pelek depan-belakang    : RG-V 2,5 inci & 3,5 inci

Fairing    : Suzuki GSX 750 custom PC

Tangki    : Suzuki GSX 750 custom PC

Buntut    : Suzuki GSX 750 custom PC

Head lamp    : Honda Vario Techno

Stop lamp    : Honda Grand

Footstep    : Yoshimura

Swing arm    : Kondom CBR 600 custom PC

Cakram belakang    : Suzuki Satria 120R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar