Selasa, 25 Oktober 2011

Kawasaki Ninja 150RR Bergaya Jaja Miharja




MotoBike - Bagi Fandy Fabriantoro, memilik tunggangan sport berlabel Kawasaki Ninja 150 RR mempunyai kebanggan tersendiri. Pasalnya, motor jenis ini tinggal gas aja langsung ngacir… Walaupun image kuda besi ini sudah terkenal dengan performanya tapi pria kelahiran 12 Februari 1978 ini masih merasa minder. Makanya dilakukan ubahan pada motor kesayangannya itu. Idenya terinspirasi pada sosok Jaja Miharja, lho kok bisa?
Lihat saja tampilan motor ini dari depan. Yups… lampu depannya sengaja dipasang hanya sebelah. Yaitu di sisi kanan saja dengan memakai lampu projector milik Mercedes Benz S class. “Headlamp-nya terinspirasi dari Jaja Miharja dengan aikon ‘apaan tuh’ sambil kedipkan sebelah mata hehe…” ungkap Fandy sambil tertawa lebar. Lalu sein depan yang terlihat imut-imut memakai punya Honda Civic yang dipasang di fairing kiri dan kanan.
Untuk bagian bodi Fandy sudah tiga kali ganti penampilan motor keluaran tahun 2007 ini. Pertama seluruh kaki dichrome dengan bodi standar, kedua buntut dicoak bergaya R1. “Sekarang ini (ketiga) modifikasi bodi dan kaki-kaki saya serahkan ke Chemonk Modified dengan konsep minimalis,” tambah pria yang gemar senyum ini.
Pengerjaan bodi diawali dengan mengkondom tangki bensin ala motor gede. Setelah itu bagian fairing ditancapkan windshield custom bergaya Honda CBR 600. Sedang bagian belakang dibiarkan modifikasi awal yang meniru model R1 tapi ditambah dengan lampu LED variasi punya Suzuki Shogun 125. Lalu sepakbor depan dan hugher belakang dibungkus dengan carbon kevlar.
Bagian kaki-kaki pun ikut diubah agar mengimbangi bagian bodi yang sudah terlihat besar. Pelek pakai merek Grimeca ukuran 2,75 inci  untuk depan, sedangkan belakang 3,5 inci. Lalu dibalut ban milik Battlax 45 berdiameter 100/70-17 ban (depan) dan BT 92 150/60-17 (belakang).
Dapur pacu juga ikut kena permak. Pergantian karburator merek Keihin PWK 28 mm yang ditemani dengan filter berlabel Koso yang pas melekat di moncong karburator. “Kalau pakai kaburator bawaan motor lubang filternya kekecilan pakai filter Koso, jadi saya ganti karbunya,” jelas Fandy.
Tidak hanya itu, agar pengapian lebih bagus untuk mengimbangi karburator, koil harus mengadopsi milik Suzuki RM 250. Urusan gas buang supaya terdengar garing bapak dua anak ini, memutuskan memakai TZ carbon untuk silencernya. Sedangkan untuk pira penyambungnya menggunakan aftermarket.
“Motor sudah keren istri jadi cemburu, motor mulu dipoles istri nih diperhatiin,” tutup Fandy sambil nyengir.
Data Spesifikasi :
Body         :Custom By Chemonk Modified
Pelek depan     :Gremica (2,75 inci)
Pelek belakang    :Gremica (3,5 inci)
Footstep         : RD Racing
Setang Jepit     : RD Racing
Das spontan     : Kitaco
Karburator     : Keihin PWK 28 mm
Lampu depan     : Proyektor Mercy S Class
Silencer Knalpot : TZ carbon
Tips & Trick
PROJECTOR MOBIL
Trend yang muncul kepermukaan saat ini adalah projector mobil dipakai untuk motor. Cahaya cukup terang dan bisa dikatakan fokus kepermukaan jalan.
Cara pemasangannya memang mebutuhkan keahlian khusus, tetapi apa salahnya untuk mengetahuinya. Kalau untuk di Motor Kawsaki Ninja 150 RR fairing racing harus dibolongkan sebesar 5 mm lalu projector ditempelkan kebagian fairing dalam menggunakan pelat.
Lalu lampu kabel projector disambungkan kebagian aki melalui soket. Harga pemasangan di Chemonk Modified Rp. 2,5 juta plus projector Mercy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar