Selasa, 25 Oktober 2011

Kawasaki KLX 150 Supermoto


MotoBike - Biasanya setelah mengalami kecelakaan, tak sedikit bikers yang kapok atau males menunggangi kuda besi bekas accident tersebut. Ujung-ujungnya ada yang dijual, dikasih ke saudara atau dibiarin ngejogrog di garasi rumah. Namun tidak dengan Hartono, pemilik Kawasaki KLX 150 S lansiran 2010 ini.

“Meski rusaknya lumayan parah pelek depan penyok, lampu depan pecah, bodi sisi kanan pecah dan cat pada lecet, gue gak mau jual. Malah gue rombak bergaya supermoto,” aku warga Prapanca, Jaksel, yang memang sebelumnya idamkan model seperti itu.
  
Pasca-tabrakan, biar tunggangan berkelir hijau itu bisa berjalan normal lagi dan tampil lebih menawan, Hartono langsung memboyongnya ke gerai JJ Airbrush (JJA) yang bermarkas di Jl. Kayumanis Barat No.41, Matraman, Jaktim untuk didandani.

“Berhubung pelek bawaan motor penyok dan enggak bisa pulih 100% serta empunya besutan minta dirombak bergaya supermoto, kedua pelek saya ganti produk aftermarket berlabel Axio palang 3. Lebih lebar dan gagah dibanding standarnya,” beber Jaedun Mochtar alias JJ, penggawang JJA.
Lalu agar kesan supermoto makin kental, kedua pelek dibalut ban aspal. Bukan ban tahu seperti sebelumnya. Pakai label IRC Road Winner di bagian depan dengan ukuran 110/70-17. Sedang belakang 130/70/-17 inci.

Kelar oprek sektor kaki-kaki, JJ beralih garap pengecatan pada seluruh bodi. Mulai dari sepatbor depan, batok lampu, airscoop, bodi belakang, rangka hingga pelek, terkena cat warna hijau dan sentuhan airbrush motif tengkorak.

Dilihat sepintas saja sudah gahar, apalagi kalau dari dekat, semakin sangar. Terutama goresan airbrush tengkorak di beberapa tempat seperti; sepatbor depan, batok lampu, airscoop, bodi belakang dan handguard. Wow, mantaf Gan!

“Ditambah lagi suaranya makin menggelegar melalui knalpot freeflow berlabel Kagemusha. Pokoknya accident enggak bikin saya kapok, yang ada tunggangan makin ganteng dan macho,” kekeh Hartono.

Sekarang harus lebih hati-hati, Gan!


Data Spesifikasi

Pelek dpn/blg : Axio (palang 3)

Ban dpn/blg : IRC Road Winner 110/70-17 / 130/70-17

Engine guard : Custom (plat)

Hand guard : Aftermarket

Cakram depan : Aftermarket

Motif Airbrush : Tengkorak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar