Selasa, 25 Oktober 2011

Modifikasi Yamaha V-ixion Cuma Dua Hari


MotoBike - Adalah Dwi Hartono, pembesut Yamaha V-ixion lansiran 2010. Tak ingin menunggu lama tunggangannya rawat inap di bengel untuk didandani, warga Buaran I, Jaktim ini cari solusi modif tunggangan cara instan melalui pemasangan bodi custom yang sifatnya tinggal plek, yakni PNP (plug and play).


“Pengerjaannya ternyata super kilat, yakni hanya 2 hari. Tapi urusan kerapian, enggak kalah dibanding dengan modifan yang membutuhkan waktu pengerjaan hingga 2-3 bulanan. Pokoknya mantap mas,” yakin pria usia 22 tahun ini.


Penasaran dengan detail ubahan tunggangan berdapur pacu 150 cc ini? Yuk, sambangi langsung gerai ARM Motor, yang menangani tunggangan Dwi ini. “Kita bukan rumah modifikasi, tapi lebih ke toko part dan aksesori yang sekaligus melayani pemasangan. Salah satunya, bodi kit Yamaha V-Ixion yang sudah terpasang di motor Dwi tersebut,” ujar Tukijan, empunya ARM.


Masih ujarnya. “Kita jualnya satu set sekalian. Bahan dasarnya fiberglass yang sudah dibalut cat airbrush motif grafis. Semua ready stock dengan berbagai corak warna dan pilihan. Jadi calon pembeli tinggal pilih, lalu kita pasangin.”


Isi bodi kit yang ditawarkan gerai bermarkas di Jl. Kawasan Industri Buaran I, Pasar Kaget Pulogadung, Jaktim ini termasuk komplet, yakni; fairing model Kawasaki Ninja RR lengkap dengan lampunya, kondom tangki model Yamaha R-1, buritan single seater ala R-1, stoplamp, undertail, kondom arm dan sepatbor depan.


“Makanya saya pilih modif instan ini, karena part-nya sudah lengkap dan tinggal pasang. Pemasangannya juga cepet, cuma sehari,” kekeh Dwi.


Nah, biar kaki-kaki lebih gambot serta matching dengan tampilan bodi yang sudah agak melar, Dwi aplikasi pelek Sprint (2,85 inci dan 3,5 inci) yang kemudian dibungkus ban Corsa 120/80-17 di bagian belakang dan 100/70-17 untuk sektor depan.


“Saya nunggu rombakan bagian kaki-kaki juga tidak lama. Sekaligus pasang cakram belakang aftermarket model Honda Tiger Revo ini, hanya butuh waktu sehari. Jadi total pengerjaan antara bodi dan kaki-kaki cuma 2 hari,” tutup Dwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar