Selasa, 25 Oktober 2011



Meningkatkan Performa Suzuki Thunder 250
 
MotoBike - “Umumnya ada dua solusi yang kami tawarkan,” ungkap Welly, punggawa Karisma Motor, spesialis Suzuki Thunder 250 di bilangan Cinere, Depok.
Langkah pertama, yakni bore-up mesin diikuti dengan aplikasi seher aftermarket FMPI ukuran 76 (dari standar ukuran 72) dan ring seher yang dicomot dari Mitsubishi Dangan. Untuk paket upgrade performa mesin, Wely menyebut kisaran biaya antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta tergantung gubahan dan aplikasi yang dipilih kemudian.
Jika tidak mau menerima opsi bore-up, Welly menyarankan cukup porting polished. Namun jika asupan bahan bakar lebih lancar dan bukaan gas lebih responsif, Welly menyarankan aplikasi karburator Kawasaki XZR-750 yang berukuran 37 seharga Rp 3,5 juta. Jika harga karburator tersebut di atas kemampuan pelanggan, Welly menyarankan tetap mengganti karburator vakum ukuran 32 bawaan Thunder 250 dengan karburator konvesional after market ukuran 33. Selain itu ia juga menyediakan karburator konvensional aftermarket ukuran 39.
Ubahan pada mesin tersebut sejauh ini membuat konsumennya yang menginginkan performa lebih responsif puas, karena hentakan di putaran bawah sangat terasa. Meski membuat konsumsi BBM lebih boros, dari tadinya sekitar 35 km/liter menjadi kisaran 28 – 30 km / liter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar