Selasa, 25 Oktober 2011

Honda Scoopy Bumblebee


MotoBike - Meski minimalis, tapi memikat. Itulah, tampilan yang diinginkan Hartono, warga Prapanca, Jaksel. Makanya, begitu Honda Scoopy 2010-nya dikirim dari dealer, pria usia 46 tahun ini langsug menggelandang kuda besinya ke JJ Airbrush (JJ).

“Intinya, dicat motif lebah, biar kelihatan imut, manis dan lebih menyengat. Maksudnya terasa beda dan mudah diingat heheh.. Masalah penyesuaiannya apa saja, terserah modifikator. Yang jelas simpel dan tak terlalu ekstrem, agar motor tetap enak dan nyaman dipakai harian,” ujar Hartono.

Tahu keinginan konsumen, Jaedun Mochtar alias JJ, penggawang JJ Airbrush, langsung melucuti semua kaki-kaki dan bodi tunggangan berlambang sayap mengepak itu. Lalu aplikasi pelek lebar Rotora. 3 inci di depan dan 5 inci di belakang.

Lalu kedua pelek dibungkus ban Swallow Storm 150/60-14 di sektor buritan dan ban Primax 100/70-14 pada pelek depannya. Ubahan ini lebih ke arah model bobber, yakni kaki-kaki depan belakang gambot.

“Oh ya, agar ban belakang posisinya bisa center/lurus dengan ban depan, sebelumnya engine mounting mesti digeser ke kiri 2 cm,” yakin JJ.

Hal ini dilakukan JJ, biar kesan lebahnya makin menonjol. “Agar lebih matching dengan bodi belakangnya yang agak gendut, serta sesuai dengan tubuh lebah yang juga bodi belakangnya lebih besar,” urai modifikator yang buka gerai di Jl. Kayumanis Barat No.41, Matraman, Jaktim ini.

Kelar oprek sektor kaki-kaki, JJ beralih garap pengecatan pada seluruh bodi. Mulai sepatbor depan, sayap, batok lampu, cover spidometer, bodi belakang hingga pelek, terkena sentuhan airbrush kombinasi warna hitam dan kuning, serta beberapa gambar lebah pada bagian tertentu.

“Kalau dilihat dari samping, bodi belakang mirip buntut lebah. Sedangkan kepala lebah, berada di depan, pada lampu utama. Gambar lebah yang lain berada di sepatbor depan, tameng spidometer dan dek bawah jok. Tak ketinggalan, goresan sarang lebah juga nimbrung di bagian CVT,” kekeh Hartono.


Data Modifikasi :

Pelek dpn/blg: Rotora (3 inci & 5 inci)

Ban depan: Swallow Primax 100/70-14

Ban belakang: Swallow 150/60-14

Spion: Aftermarket

Grip gas: Brembo

Cat: Spies Hecker

Motif Airbrush: Lebah

1 komentar:

  1. wah kalau ini siapa yang ga kenal sama yang punyanya meski ortu tp jiwanya muda memang yg 1ni hoby dengan motor, ini br satu yng nongol belum ke 26 motornya dengan plat sama semua seri 6666 biyar ilang gampang di cari gan , hehehe..... mantab gan.

    BalasHapus