Selasa, 25 Oktober 2011

Inspirasi Mobil Di Honda Tiger 2005


MotoBike - Punya tunggangan batangan (sport, red), rasanya kurang sreg kalau gak dimodifikasi. Kata biker gaul, gak jantan kalau tampilannya standar aja. Hehehe..doktrin ini sepertinya mengena juga pada Bimo Rizky. Membuat ia memutuskan untuk merombak Honda Tiger rilisan 2005 kesayangannya.

“Kebetulan dari dulu gue juga hobi otomotif. Awalnya terinspirasi dari memodifikasi mobil sendiri dan punya teman buat ikutan kontes. Trus, karena bosan dan ingin cari sesuatu yang beda, sekarang gue beralih dari mobil ke motor,” bilang Bimo, sambil menambahkan konsepnya dari Suzuki Hayabusa.

Maka itu, motor ‘seken’ pun ditebusnya agar bisa meluapkan ide yang tertanam di otaknya. Sekaligus bisa merasakan kepuasan tersendiri. Namun, untuk merealisasikannya, Bimo minta bantuan sahabatnya buat mendesain gambarnya, lalu dicetak (print). Supaya bisa dikonsultasikan juga ke ortu atau ke modifikator.

Alhasil setelah dapat persetujuan dari ‘bokap’ (ayah), gambar tersebut langsung dilayangkan ke Daeng Maming, sang modifikator dari Phoenix Custom (PC) yang mangkal di Jl. Raya Bekasi Timur No.2, Cipinang, Jaktim. Guna merelisasikannya ke tunggangan yang berkapasitas mesin 200 cc miliknya.

Daeng Maming pun menyanggupi. Dari konsep itu, bagian yang dikerjakan pertama, kaki-kaki. “Karena Hayabusa adalah sosok moge yang berbadan besar, maka peranti pendukungnya pakai Honda CBR 600 sebagai penopangnya,” papar Daeng, yang sering garap motor sport.

Antara lain sokbreker depan teleskopik CBR 600. Ditemani pelek 3,5 inci yang juga copotan dari CBR 600 berbalut Battlax BT014 ukuran 120/60-17. Lalu swing arm dan monosok disesuaikan agar pelek limbah moge lebar 4,5 inci dan ban Battlax BT020 berukuran 160/60-18 tetap center.

Lantas baju baru ala Hayabusa 'dijahit’ dari fiberglass. Mulai dari depan sampai buntut. Lalu untuk bisa berkeliaran di malam hari dengan aman, headlamp-nya dibuat agak berbeda. “Pesannya, gak usah pake lampu yang gede-gede. Biar kelihatan beda sama yang lain. Tapi, tetap terang. Diakalinya pakai foglamp Toyota Avanza,” tutup Daeng.
Data Modifikasi :

Ban dpn-blkg: Battlax, 120/60-17 & 160/60-18
Pelek dpn-blkg: Honda CBR 600, 3,5 & 4,5 inci
Sok depan: Honda CBR 600
Monosok: Honda CBR 600
Swing arm: Honda CBR 600
Bodi : Full fairing custom PC
Footstep: Honda CBR 600
Headlamp: Foglamp Toyota Avanza
Stoplamp: Honda Grand custom
Sepatbor dpn-blkg: Custom
Knalpot: Custom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar