Selasa, 25 Oktober 2011

Bajaj Pulsar 220 DTS-i Full Fairing


MotoBike - Tak ingin tampilan fairing tunggangannya terkesan tanggung, Faiz Daniswara, pembesut Bajaj Pulsar 220 DTS-i (P 220) lansiran 2011, gelandang kuda besinya ke rumah modif Berkat Motor (BM) untuk order full fairing.

“Secara global, tampang P 220 sudah keren dan gagah. Namun yang bikin saya kurang sreg, fairing-nya hanya setengah. Maka dari itu, meski umurnya belum genap sebulan, saya order full fairing biar enggak setengah lagi dan lebih sporti. Ini full fairing pertama di Indonesia,” tutur Faiz.

Langsung saja Bro! Untuk mengetahui ubahannya pada bagian mana saja dan modelnya meniru dari motor apa, yuk kita tanya langsung Rudi Gunawan, bos BM yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya No. 1 A, Kreo, Tangerang.

“Awal datang ke sini, Faiz minta dibikinkan full fairing model apa saja, yang penting cocok dan matching. Setelah saya tawarin berbagai model, dia tertarik fairing model Suzuki GSX 600 dengan dimensi diperkecil,” ujar modifikator yang biasa racik bodi custom berbahan fiber ini.

Berhubung batok lampu bawaan motor kurang sesuai bila bersanding dengan fairing GSX 600, Rudi melengserkannya. Penggantinya batok baru yang juga bergaya GSX 600. “Headlamp masih andalkan orisinalnya, karena modelnya keren dan tergolong baru. Tak cuma itu, dipasang pada batok model moge Suzuki GSX 600 sangat pas baget,” yakin Rudi.

Selanjutnya, untuk mempercantik bagian belakang, jok tunggangan berdapur pacu 220 cc ini didesain jadi single seater. “Dengan begini, tampilan makin sporti. Kalau mau berboncengan, single seater-nya tinggal dilepas, lalu pasang jok belakangnya,” imbuh pria pengalaman lebih dari 10 tahun ini.

Tak ketinggalan, agar ruang di sekitar spidometer enggak terlihat kosong, dibikinkan cover spidometer. “Oh ya, agar batok lampu, cover spido serta fairing baru ini bisa terpasang, sebelumnya dibikinkan braket/dudukan berbahan pelat besi. Dibentuk model V yang kemudian diikat dengan 2 baut pada dudukan fairing orisinalnya,” tutup Rudi.

Monggo, yang lain boleh meniru kok!
Data Modifikasi :

Batok lampu : Suzuki GSX 600

Fairing : Suzuki GSX 600

Single seater : custom

Spatbor depan : Model Cagiva Raptor

Cover spido : custom

5 komentar:

  1. is this model really gng to launch.when is it launching in india...??

    BalasHapus
  2. beli batok lampu fairingnya harganya berapaan mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro Septono Huang, Ane punya Batok custom cocok untuk p220 mau ane lego. warna black + glass shield ( kaca depan ) . Rp. 400.000 ( exs. punya ane p220 )

      Hapus
  3. bro Septono Huang, Ane punya Batok custom cocok untuk p220 mau ane lego. warna black + glass shield ( kaca depan ) . Rp. 400.000 ( exs. punya ane p220 )

    BalasHapus