Selasa, 06 Desember 2011

astrea prima 1989,extreme mono low ride


Lugas menggaungkan konsep extreme style, H.Fauzan Marola alias H.E’ef bikin heboh ajang HOCS Series Palem
PRIMA ’89 PRABUMULIH: XTREME MONO LOWRIDE
bang 2011 kemarin. Pasalnya, jauh-jauh hadir dari Prabumulih, doi bikin gebrakan bareng amskot keren extreme bike berbasis Honda Primanya. Tampil futuristik dan inovatif, jelas sukses bikin tumbang lawan-lawannya.
BEBEK LOW RIDE“Sebenernya, inspirasinya hadir dari sosok matic low rider, namun kini aku usili bareng basis motor bebek, jadilah bebek low rider,” bilang warga Jl.Alipatan 22 Prabumulih Sum Sel ini. Sepintas sosoknya memang mirip dengan penampakan matic low rider dengan pemasangan engine di bawah seater.

FRAME CUSTOM MADETotal rangka utama dibuat dari bahan pipa kotak profil 6x3 cm dengan konstruksi layaknya frame motor matic. Hanya sebatang pipa tubular yang dimanfaatkan sebagai home stir. “Paling unik ada di konstruksi engine yang aku bikinkan rumah khusus dimana bisa dijungkit dan diredam ungkitannya sama monosok, jadi mirip engine matic lho,” papar H.E’ef.

MONO SIDE ARM & FORKDongkrak roh extreme, pasangan kaki-kaki bercangkokan set kaki-kaki matic Hondanya digawangi unit mono side arm dan fork. Single arm disetting rigid bareng dapur pacu dengan dikait paten bareng dudukan engine sisi belakang. Sementara itu fork didesain futuristik ala cantilever. Sebilah swing arm single ditanam di ujung down tube dan ayunannya diredam monosok depan.

MULTI LINK STEERINGUntuk menghasilkan gerak belok dari roda depan yang ujungnya udah dipasangi braket roda ber-engsel buat beloknya, H.E’ef mengandalkan bantuan link/lengan yang meneruskan gerak putar stang menuju braket roda ber-engselnya. Untuk memuluskannya, doi andalkan 4 biji sendi gerak eks. tierod Honda Civic. “Kelar dicoba, ternyata jalannya nggak stabil apalagi saat digeber kenceng, so musti aku redam getaran olengnya dengan bantuan stabilizer eks.shock absorber Hiline,” papar H.E’ef.

INOVASI TRANSMISI ELEKTRIKSalut! Bisa Otre sebut inovasi sederhana namun brilian, H.E’ef mampu menciptakan system transmisi elektrik dengan teknik pembuatan sederhana. Nggak pake motor listrik dengan rangkaian ribet, doi cukup memanfaatkan unit pendorong tuas persenelingnya menggunakan bendik dinamo starter eks. mobil. “Mumpung system transmisi Prima adalah rotari, jadinya aku hanya butuh gerak dorong aja untuk mengubah tingkat persenelingnya dari 1, 2, 3, 4 dan kembali ke netral lagi,” bangganya. Brilian!

SPEK MODIFVELG : Conrod Beat, DISC : DBS, KALIPER/MASTER : Brembo, MONOSOK : YSS, STANG : Robocob, KNALPOT : Remus Custom, GAS TANK : Honda Robin-compressor, MODIFIKATOR : by dewe (081369991234)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar